Tips Memilih Aplikasi Android Berguna

Tips Memilih Aplikasi Android Berguna

Kalau Anda baru saja membeli gadget Android baru, atau Anda seorang yang baru saja mengaplikasikan telpon seluler Android, mungkin Anda bertanya-tanya, aplikasi apa sih yang seharusnya ada di HP Android?. https://www.aplikasigw.com di halaman berikut akan diberikan rincian golongan dan nama anjuran aplikasi harus instal di Android baru yang bermanfaat dengan fitur terbaik. Cuma-cuma!

 

Nah, dari sinilah inspirasi blog Android Anyar muncul untuk memberikan rekomendasi atau rekomendasi aplikasi Android yang sebaiknya dipasang di telepon seluler Android yang baru Anda miliki. Ini tentunya tak \'seharusnya\' diwajibkan, akan tapi dapat dipakai sebagai bahan pertimbangan untuk menyelesaikan keder Anda. Ya, mengingat banyaknya aplikasi Android yang bisa didownload gratis di market.

 

Lalu apa saja aplikasi atau game Android yang seharusnya ada di perangkat Android kesayangan Anda?

 

1. Browser Maya

 

Padahal hand phone pintar Android sudah dibekali peramban laman, tapi Anda mungkin perlu memasang browser dari pihak ketiga, contohnya browser Android populer ialah Chrome, Opera dan Firefox.

 

2. File Manager

 

Android mempunyai ruang penyimpanan internal dan eksternal (apabila terpasang SD card) untuk menaruh data. Untuk menemukan dan mengelola data yang ada, diperlukan file manager yang terinstal di ponsel Android Anda. File manager Android yang pantas digunakan antaranya ES File Explorer & Manager, ASTRO File Manager atau seandainya Android Anda telah diroot, Anda semestinya instal Root Explorer.

 

3. Anti Virus

 

Perangkat Android Anda tidak selamanya aman selama pemakaian. Ada baiknya Anda mencegah sedari dini menggunakan aplikasi antivirus terbaik untuk Android, seperti Lookout, Avast atau AVG.

 

4. Aplikasi Chat dan Sosial Media

 

Namanya juga hape canggih, masa gak ada aplikasi chatting dan messenger? Aplikasi chat dan jejaring sosial yang semestinya Anda coba yakni Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, Line, KakaoTalk, WeChat atau BBM for Android.

 

5. Aplikasi Utilitas (Tools)

 

Android perlu dibersihkan dari file dan folder sampah. Untuk memaksimalkan daya kerja Android Anda, sepertinya Anda semestinya menginstal aplikasi Clean Master untuk membersihkan \'kotoran dan sampah\' di sistem Android Anda. Lihatlah Aplikasi Pembersih Sampah Android Terampuh ini.

 

6. Penghemat Baterai

 

Salah satu kelemahan telepon seluler Android yaitu borosnya pengaplikasian batere. Bila Anda juga merasakannya, cobalah untuk memasang Battery Doctor atau DU Baterry Saver.

 

7. Pembaca Dokumen

 

Ada kalanya Android Anda akan digunakan untuk memandang isi dari dokumen yang dibuat dari Microsoft Office atau file PDF. Untuk itu, pasang juga aplikasi pembuka dan pembaca dokumen komputer, diantaranya Polaris Viewer dan Kingsoft Office.

 

8. Kamera, Foto dan Video Player

 

Sekali lagi, sedangkan Android dilengkapi semua fitur kamera, editor foto dan pemutar video, tapi ada pantasnya Anda mencoba aplikasi lain yang lebih powerfull, seperti Camera360 dan MX Player. Cobalah diantara Koleksi Aplikasi Foto Selfie Canggih yang pernah aku bahas.

 

9. Aplikasi SMS dan MMS

 

Lagi-lagi aplikasi pihak ketiga nih. App pesan bawaan Android tak selengkap app pesan dari developer lain. Seumpama dikala Anda bosan dengan emoticon smiley default Android yang \'hijau\' itu, atau Anda mau menjadwalkan dan membalas otomatis pesan, maka Anda cocok memasang aplikasi GO SMS Pro atau Handcent SMS sebagai aplikasi SMS dan MMS populer.

 

10. Permainan Android

 

Sekiranya untuk urusan game Android, saya tidak banyak rekomendasi. Tetapi mungkin apa yang ada di pikiran Anda sama dengan saya, berharap langsung memainkan Fruit Ninja dan Angry Bird.

 

Demikian aplikasi dan games yang wajib ada di hp Android baru Anda, mungkin ada yang berharap menambahkan? Silakan berkomentar. Anda bisa mendapatkan saran aplikasi di atas dengan download seketika di Play Store.

Training & Education

  • Brown University (BS)
  • University of Pennsylvania (MD)
  • Stanford University (Internship)
  • University of California, SF (Residency)

About Dr. Kristin Nesburn

  • Third Generation Opthalmologist
  • Graduated Magna Cum Laude
  • Over 15 years in Private Practice
  • Elected to AOA Medical Honor Society
  • Accomplished Surgeon
  • Exceptional bedside manner

Get in Touch

  • 8635 W 3rd St #390W
    Los Angeles, CA 90048
  • (310) 652-1133