Rumus Excel Penjumlahan Pada Worksheet Berbeda

Rumus Excel Penjumlahan Pada Worksheet Berbeda

Excel yang yaitu aplikasi untuk pengolahan data mempunyai kelebihan yang lebih gampang dalam menghitung suatu sempurna produk penjualan. Banyak yang menggunakan bantuan dari aplikasi Excel ini untuk mengetahui berapa total produk yang telah terjual dalam sebuah warung. Karena dengan rumus Excel penjumlahan banyak kolom yang lazimnya memang sempurna penjualan suatu produk akan ada beberapa data kolom malah lebih. Menerapkan Excel ini akan lebih gampang dan cepat serta akan memberikan hasil yang jitu tanpa harus pusing menghitungnya satu persatu.

 

Untuk menghitung berapa sempurna penjualan dari tiap-tiap produk di sebuah kios maka bisa memakai beberapa metode. Sistem yang pertama yang dapat diaplikasikan yaitu memakai rumus penjumlahan, tapi metode yang satu ini tidak tepat sasaran dikarenakan rumus yang dibuat bisa panjang dan Anda mesti mengubahnya sekiranya ada penambahan data atau worksheet baru. Sistem yang kedua adalah Anda dapat mengaplikasikan fungsi SUM sebagai rumus Excel penjumlahan banyak kolom, tetapi sama juga dengan Anda mengaplikasikan rumus penjumlahan merupakan cara yang kedua ini juga tidak tepat sasaran sebab kalau ada sebagian bahkan banyak worksheet tidak bisa untuk mengaplikasikan alamat range yang dipakai untuk menjumlahkan banyak kolom pada worksheet yang berbeda, hal ini mesti dijalankan satu persatu sehingga nanti walhasil akan tak berbeda ketika mengaplikasikan rumus penjumlahan.

 

Untuk metode yang ketiga untuk penjumlahan dengan banyak kolom dalam worksheet yang berbeda maka dapat menerapkan 3D reference yang merupakan datu dari 5 cell reference yang ada di dalam Microsoft Excel. Ini yaitu sistem yang paling tepat sasaran untuk menjumlahkan data pada banyak kolom di dalam worksheet yang berbeda yang memiliki struktur yang sama. Jikalau ada 3 worksheet yang berisi 3 data karenanya langkah untuk menghitung sempurna penjualan dari setiap barang menerapkan sistem 3D reference untuk rumus Excel penjumlahan banyak kolom dalam worksheet yang berbeda yaitu mempertimbangkan worksheet yang aktif yaitu worksheet sempurna. Kedua merupakan meletakan kursor pada cell B2, ketik “=SUM(“ lalu klik worksheet pertama yang berisikan data penjualan di bulan pertama, tekan tombol Shift dan dibendung. Kemudian klik worksheet x yang berisikan data kosong dan bertindak untuk worksheet terakhir, lepas tombol Shift, klik cell B2, ketik ”)” kemudian tekan tombol Enter.Excel yang yakni aplikasi untuk pengolahan data memiliki kelebihan yang lebih mudah dalam menghitung suatu sempurna produk penjualan. Banyak yang menggunakan bantuan dari aplikasi Excel ini untuk mengetahui berapa total produk yang telah terjual dalam sebuah kios. Sebab dengan rumus Excel penjumlahan banyak kolom yang lazimnya memang total penjualan suatu produk akan ada sebagian data kolom pun lebih. Menggunakan Excel ini akan lebih gampang dan kencang serta akan memberikan hasil yang akurat tanpa mesti pusing menghitungnya satu persatu.

 

https://www.rumusexcellengkap.net menghitung berapa sempurna penjualan dari tiap-tiap produk di sebuah warung karenanya bisa mengaplikasikan beberapa sistem. Cara yang pertama yang bisa digunakan yaitu menerapkan rumus penjumlahan, namun cara yang satu ini tak tepat sasaran dikarenakan rumus yang diciptakan dapat panjang dan Anda harus mengubahnya sekiranya ada penambahan data atau worksheet baru. Sistem yang kedua merupakan Anda dapat memakai fungsi SUM sebagai rumus Excel penjumlahan banyak kolom, namun sama juga dengan Anda mengaplikasikan rumus penjumlahan yaitu sistem yang kedua ini juga tidak efektif sebab seandainya ada sebagian malahan banyak worksheet tak dapat untuk menggunakan alamat range yang dipakai untuk menjumlahkan banyak kolom pada worksheet yang berbeda, hal ini harus dilaksanakan satu persatu sehingga nanti kesudahannya akan tidak berbeda ketika menggunakan rumus penjumlahan.

 

Untuk cara yang ketiga untuk penjumlahan dengan banyak kolom dalam worksheet yang berbeda maka dapat menggunakan 3D reference yang yaitu datu dari 5 cell reference yang ada di dalam Microsoft Excel. Ini merupakan metode yang paling tepat sasaran untuk menjumlahkan data pada banyak kolom di dalam worksheet yang berbeda yang mempunyai struktur yang sama. Kalau ada 3 worksheet yang berisi 3 data karenanya langkah untuk menghitung total penjualan dari setiap barang memakai cara 3D reference untuk rumus Excel penjumlahan banyak kolom dalam worksheet yang berbeda merupakan menentukan worksheet yang aktif yaitu worksheet sempurna. Kedua yakni meletakan kursor pada cell B2, ketik “=SUM(“ lalu klik worksheet pertama yang berisikan data penjualan di bulan pertama, tekan tombol Shift dan ditahan. Kemudian klik worksheet x yang berisikan data kosong dan berperilaku untuk worksheet terakhir, lepas tombol Shift, klik cell B2, ketik ”)” kemudian tekan tombol Enter.

Training & Education

  • Brown University (BS)
  • University of Pennsylvania (MD)
  • Stanford University (Internship)
  • University of California, SF (Residency)

About Dr. Kristin Nesburn

  • Third Generation Opthalmologist
  • Graduated Magna Cum Laude
  • Over 15 years in Private Practice
  • Elected to AOA Medical Honor Society
  • Accomplished Surgeon
  • Exceptional bedside manner

Get in Touch

  • 8635 W 3rd St #390W
    Los Angeles, CA 90048
  • (310) 652-1133