Sedari Menanam Benih Srikaya

Sedari Menanam Benih Srikaya

Srikaya ialah buah yang mempunyai rasa yang lezat dengan wangi-wangian yang seperti itu wangi. Ada sebagian tipe srikaya, yakni ada yang berwarna hijau, ada juga yang berwarna merah. Secara garis besar, keduanya sama, tetapi daging buah srikaya merah cenderung memiliki bebauan yang lebih harum. Buah ini amat tenar bagi masyarakat Indonesia, dan sudah pasti beberapa besar dari masyarakat Indonesia telah mencicipinya. Bagi Anda yang belum pernah merasakan daging buah srikaya ini, saat Anda mencicipinya, maka Anda akan merasa ketagihan. jual bibit srikaya srikaya cukup mudah untuk didapatkan. Tetapi seandainya Anda ingin menikmatinya lebih puas lagi, Anda dapat menanamnya sendiri di kebun rumah Anda. Anda cuma perlu menyiapkan lahan dan juga membeli benih srikaya yang berkualitas unggul. Kali ini yang akan dibahas merupakan mengenai buah srikaya merah yang awalnya berasal dari Australia.

 

Ketika Anda menanam benih buah srikaya ini, dan Anda memperhatikan bunga-bunga mulai tumbuh, maka Anda bisa memupuknya dengan pupuk yang memiliki kandungan K yang lebih tinggi dari biasanya. Melainkan apabila pupuk tidak mengandung faktor hara mikro, maka Anda bisa menerapkan pupuk dengan faktor mineral mikro yang cukup. Faktor ini sangatlah dibutuhkan sedangkan dalam jumlah yang relatif kecil. Sekiranya Anda berharap menerima hasil yang maksimal, maka teruslah ulangi pemberian pupuk ini secara terpola . Anda bisa membeli benih yang berukuran kisaran 50-100 cm. Dan untuk menanamnya Anda dapat menanam di daratan rendah sampai tinggi tanpa sepatutnya sulit payah mencari lahan yang tepat. Anda juga perlu iklim yang panas sekitar 30-35 derajat Celsius. Untuk menikmati hasil buahnya, Anda perlu menunggu sekitar 3 tahun, dan paling pesat merupakan 2 tahun. Anda dapat memakan buah srikaya ini secara seketika dalam kondisi yang segar. Untuk lebih mempermudah Anda dalam merawat dan agar lebih cepat merasakan buahnya, karenanya Anda dapat mengorder benih yang telah berbuah.

 

Selain di tanah segera, Anda bisa menanamnya di pot, namun usahakan untuk ukuran pot mempunyai diameter yang lebih dari 60 cm. Untuk tanah yang diaplikasikan Anda bisa menerapkan tanah humus maupun tanah kompos. Tanah macam ini sungguh-sungguh mudah untuk didapat. Seandainya ditanam di pot, Anda dapat melakukan penyiraman cukup satu kali dalam sehari dan mengerjakan pemupukan dengan NPK Bunga yang selanjutnya diteruskan dengan NPK Buah di bulan yang akan datang. Untuk menerima benih ini, ada banyak orang atau web yang jual benih srikaya sehingga Anda tidak perlu pusing mencarinya.

Training & Education

  • Brown University (BS)
  • University of Pennsylvania (MD)
  • Stanford University (Internship)
  • University of California, SF (Residency)

About Dr. Kristin Nesburn

  • Third Generation Opthalmologist
  • Graduated Magna Cum Laude
  • Over 15 years in Private Practice
  • Elected to AOA Medical Honor Society
  • Accomplished Surgeon
  • Exceptional bedside manner

Get in Touch

  • 8635 W 3rd St #390W
    Los Angeles, CA 90048
  • (310) 652-1133