Metode Cermat Memasang Saluran Drainase Tipe U-Ditch

Metode Cermat Memasang Saluran Drainase Tipe U-Ditch

Salah satu aktivitas pembangunan suatu tempat ialah pemberesan saluran http://pabrikuditch.com , yang lazimnya terletak di sisi kiri dan atau kanan bangunan jalan. Proyek Pemda yang diselenggarakan oleh Dinas Bina Marga ini, kecuali dengan kontruksi pasangan batu, terdapat cara yang kini populer denan menerapkan saluran jadi / pra-cetak berbentuk huruf U, disebut saluran U-Ditch. Saluran variasi ini banyak tersedia di pasaran dengan berbagai ukuran dan terdapat beberapa pabrikan. Info jenis-variasi dan harga bisa di klik disini atau di sini.

 

Cakupan profesi ini relatif sedikit, yakni: penggalian tanah, pemasangan saluran Ragam U-Dicth, pemasangan tutup (kalau disyaratkan), dan penataan kembali. Namun pengerjaan di lapangan tidaklah sesederhana itu.

 

Penggalian tanah merupakan komponen biaya yang paling sedikit nilainya dalam keseluruhan anggaran tarif, namun sub-komponen profesi ini adalah titik paling krusial dalam penyelesaian pekerjaan.

 

Pertama, pelaksanaan penggalian tanah sedikit banyak akan mengambil sebagian badan jalan pada dikala dilakuan pengupasan dan pengerukan dengan mengaplikasikan alat berat ditambah timbunan tanah. Kegiatan ini bisa mengganggu kelancaran arus lalu-lintas. Sebahagian besar timbunan dapat dibuang keluar dari lokasi dengan menerapkan truk angkutan tanah. Pengendalian waktu kesibukan dan pembatasan lalu-lintas yang baik bisa menjadi solusi.

 

Kedua, dalam beberapa kasus ditemui adanya utilitas (kabel dan pipa) yang ditanam kurang dari 1,5 meter dari permukaan tanah. Salah satu upaya menuntaskannya perlu dilakukan koordinasi dengan instansi berhubungan, melewati pihak pemberi kerja. Selain itu, sebelum dilaksanakan penggalian menyeluruh terutamanya dahulu ditentukan titik permulaan dan akhir pemasangan. Pada spot-titik dimaksud, dijalankan penggalian untuk mengetahui apakah terdapat kendala di dalam tanah.

 

Jarak antara titik galian permulaan dan akhir disesuaikan dengan total panjang U-Ditch yang akan dipasang. Seandainya sebuah flat-deck truck memuat 35 unit, maka diperkirakan panjang saluran akan terpasang sekitar 36 meter.

 


Ketiga, kadang-kadang lahan yang akan digali terdapat bangunan yang menempati bahu jalan dan jembatan beton yang menjadi jalan masuk ke rumah-rumah warga. Untuk ini dperlukan pendekatan tersendiri terhadap pemilik bangunan, termasuk pembongkaran beton jembatan dengan menggunakan jack-hammer.

 

Keempat, penggalian yang kurang memandang outlet pembuangan dan levelling air. Sebaiknya sebelum dilakukan penggalian dicari dahulu akhir pembuangan. Perhatikan perbedaan kedalaman spot permulaan saluran dengan pembuangan. Permukaan saluran setelah dipasang penutup yakni sejalan dengan permukaan jalan eksisting. Dasar tanah galian untuk dudukan U-Ditch dibuat rata cocok levelling air sedemikian rupa sehingga nantinya saluran drainase tersusun rapi tidak bergelombang.

 

Dengan pengelolaan galian tanah yang baik, karenanya profesi pemasangan saluran drainase beton pra-cetak berlangsung kencang dan rapi.

Training & Education

  • Brown University (BS)
  • University of Pennsylvania (MD)
  • Stanford University (Internship)
  • University of California, SF (Residency)

About Dr. Kristin Nesburn

  • Third Generation Opthalmologist
  • Graduated Magna Cum Laude
  • Over 15 years in Private Practice
  • Elected to AOA Medical Honor Society
  • Accomplished Surgeon
  • Exceptional bedside manner

Get in Touch

  • 8635 W 3rd St #390W
    Los Angeles, CA 90048
  • (310) 652-1133