Mengerti Aneka Versi Sablon Kaos

Mengerti Aneka Versi Sablon Kaos

Salah satu sistem untuk membuat penampilan sebuah kaos menjadi lebih menarik merupakan dengan memakai sablon. Teknik sablon t-shirt memang telah tak asing lagi di dunia industri tekstil. Teknik percetakan atau penyablonan kaos sendiri dibagi menjadi dua variasi, yaitu sablon manual dan sablon komputerisasi. Padahal menggunakan alat yang lebih canggih, tetapi kwalitas sablon komputerisasi dianggap belum kapabel menandingi kwalitas sablon manual. Hal ini disebabkan sebab teknik sablon manual memang betul-betul bagus dan bermutu. Kecuali menghasilkan sablon dengan kwalitas yang lebih bagus, harganya malahan cukup murah dibandingi dengan teknik sablon digital. Oleh sebab itu, tidak heran bila kian banyak pelaku usaha yang bergerak di bidang penyablonan kaos secara manual.

 


Macam sablon kaos manual sendiri sangat banyak. Salah satunya merupakan Rubber atau karet GL. Layak dengan namanya, jenis sablon yang satu ini dijadikan dari bahan karet sehingga amat elastis dan mempunyai kerapatan yang tinggi. Oleh sebab itu, macam sablon ini banyak diterapkan sebab bisa menutup permukaan warna kain dengan betul-betul baik. Ragam sablon kaos yang kedua adalah Pigmen. Pigmen sendiri adalah bubuk pewarna tinta sablon yang sifatnya dapat mengabsorpsi ke dalam serat kain. Kain ini memiliki sedikit kelemahan, yakni cuma dapat diterapkan pada t-shirt dengan warna yang jelas saja. Hal ini disebabkan karena karakter warna sablon pigmen tak kapabel menumbangkan warna kain yang gelap. Jenis sablon yang ketiga yaitu superwhite. Sablon ini hampir serupa dengan macam sablon pigmen. Bedanya, sablon dengan superwhite memang bersifat agak transparan dan bisa dipakai untuk kain yang berwarna gelap. Macam sablon yang ketiga yakni plastisol. Sablon tipe ini menerapkan minyak atau PVC (oil based). Sablon Plastisol mempunyai kelebihan berupa kemampuannya guna mencetak raster atau dot dengan ukuran yang super kecil tentu dengan hasil lebih prima.

 

Sablon discharge juga yaitu salah satu variasi sablon yang banyak digunakan oleh para pelaku usaha. Melainkan, jenis sablon yang ini tak bisa digunakan kepada segala jenis kaos. Jadi, sablon discharge cuma bisa diaplikasikan pada t-shirt yang dijadikan dari bahan kaos katun murni yang reaktif. http://cempakasablon.com yang populer di kalangan masyarakat. Kecuali itu, masih ada beberapa tipe sablon lainnya seperti glow in the dark, beludru, puffy atau foaming, glitter, foil, high density, dan reflektif.

Training & Education

  • Brown University (BS)
  • University of Pennsylvania (MD)
  • Stanford University (Internship)
  • University of California, SF (Residency)

About Dr. Kristin Nesburn

  • Third Generation Opthalmologist
  • Graduated Magna Cum Laude
  • Over 15 years in Private Practice
  • Elected to AOA Medical Honor Society
  • Accomplished Surgeon
  • Exceptional bedside manner

Get in Touch

  • 8635 W 3rd St #390W
    Los Angeles, CA 90048
  • (310) 652-1133